Kamis, 25 April 2013

Tips Hiburan Hemat

Mau seneng-seneng? Tapi liat isi dompet bikin prihatin banget. huuuhh.. tau sendiri kantong mahasiswa kayak apa kan? Apa lagi anak kost, yang gaya hidupnya terpaksa harus dibuat se-minimalis mungkin. Maklum, anak kost kan biasanya apa-apa serba tipis, uang makan tipis, uang jajan tipis, dan peluang dapet jodoh pun tipis (UPS!). Terus gimana caranya nyari hiburan yang murah meriah? Hiburan yang ngeluarin dikit modal, tapi bisa bikin hati seneng? Nih, kita bakalan berbagi tips-tips gimana biar tetep bisa terhibur walaupun keadaan dompet yang memprihatinkan (hehehe). Disimak ya.....


1. INTERNETAN
Buat kebanyakan orang, terutama kalangan pelajar dan mahasiswa. Kayaknya kalo buat beli pulsa sih selalu di dahulukan yah. Ungkapan lebay nya sih "Lebih Baik Nahan Laper Dari Pada Gak Bisa Update" hahaha. So, mau lo anak kost atau enggak, kalo keadaan dompet tipis ya alternatif hiburan nya adalah dari media internet, ya kan? Facebook, twitter, youtube, dan social networking lainnya yang kalian punya, itu udah jadi hiburan wajib kayaknya. Kita bisa ngebunuh waktu dengan aplikasi-aplikasi itu. Bisa ngobrol sama temen-temen, bisa pedekate sama gebetan di facebook atau twitter, bisa nonton video musik artis idola nya, dan banyak lagi. Terus kalo mau hiburan dengan internet tapi ga bisa beli pulsa juga? tenang... kita masih punya tips nya kok, apa coba? gini nih, lo cari kafe atau tempat menjual makanan cepat saji yang ada Wi-Fi nya (hahahaha). Ya, kan lo bisa beli sekedar minuman nya paling mahal juga lima ribu - sepuluh ribu kan? tapi lo bisa sambil puas-puasin pake akses Wi-Fi buat hiburan lo. #MentalAnakGakMauRugi hehehe.


2. NYEWA FILM
Pengen nonton film, tapi tiket bioskop dirasa terlalu mahal? Ya udah, nyewa DVD aja ke rental. lima ribu doang paling mahal, kan jauh lebih murah dari tiket 21 atau XXI yang harganya 25-50ribu gitu. Selain lebih murah, ada banyak keuntungan lain dari nyewa DVD kalo dibandingin dengan nonton di bioskop :

-Bisa nonton dengan gaya apa aja.
Di bioskop kan nggak mungkin kalian bisa selonjoran, ngakak kenceng-kenceng, kentut, atau goler-goleran. Kalo kalian muter DVD di kamar kan kalian mau ngapain aja bebas, gak bakal ada yang komentar.
- Bisa sambil makan apa aja.
Kalo di bioskop kan biasanya gak boleh bawa makanan dari luar. Sedangkan kalo mau beli makanan di bioskop itu, harganya juga gak manusiawi. So, dengan nonton DVD di kamar, kalian mau masak mie instant atau makan nasi padang juga gak bakal ada yang ngelarang.
- Nggak bakal liat orang pacaran.
Nih buat para jomblo-wan / jomblo-wati. Daripada harus nonton sendirian, tapi kanan-kiri lo pasangan muda-mudi sedang merajut kasih, kan nyesek juga? ya mending nyewa DVD nonton di kamar, sendirian juga gak masalah.


3. CUCI MATA DI MALL (WINDOW SHOPPING)
Kadang ngeliat barang yang kita sukai tanpa membeli aja udah bikin seneng kan. Nah, itulah kenapa mall-mall suka penuh kalo weekend tiba. Bukan penuh orang belanja, tapi lebih banyak orang yang cuma liat-liat barang-barang yang di perlihatkan di sana. Misal pun terpaksa belanja juga berkat paksaan tulisan "Diskon 75%" (bener, gak?). Bisa juga buat lo yang ngileran sama gadget, lo bisa masuk ke toko-toko gadget buat sekedar nyobain gadget-gadget di sana maupun cuma nanya-nanya harganya.


4. MAIN GAME
Maen game adalah alternatif hiburan yang paling menyenangkan terutama cowok. Buat kalian yang nge-kost dan temen kostnya punya PS di kamarnya, mungkin bisa ngerasa beruntung karena jadi gak perlu nyewa buat maen PS. Tapi dari main game ini ada dampak yang bikin.. ya merugikan sih kalo gak bisa manage waktu. Maklum, game itu bisa bikin orang lupa waktu, lupa diri, dan lupa pacar (hahaha). Buat pelajaran aja sih, secantik-cantiknya seorang cewek, dia tetep bakal jadi pacar kesekian dari cowok setelah game, motor, mobil, gitar dan lain-lain.


Yap! Kayaknya itu aja dulu jurus-jurus untuk yang mau nyari hiburan hemat yang bisa kita share di sini. Semoga jurus-jurus di atas bisa nolong kalian ya guys! hehehe






9 komentar:

  1. postinganya mantep banget. cocok banget buat mahasiswa or mahasisiwi yang lagi jomblo. bikin juga dong tips hiburan buat orang yang pacaran :D

    BalasHapus
  2. Good.. Good.. Good buat tips-tipsnya, seruuuuuuu dan patut dicoba buat mahasiswa/i yang lagi bokek..

    BalasHapus
  3. paling mantep sih internetan. tp kalo modem amunisinya abis ya terpaksa maen game aja XD mari berhemat!

    PS: nongkrong dan baca buku di gramedia juga lumayan :3

    BalasHapus
  4. hahha setuju bngt nihhh.... kayanya mang kegiatan ini yang sering dilakukan oleh mahasiswa mahasiswi yang kantong nya tipis...hahha... kelompok 11

    BalasHapus
  5. tips nya cocok buat mahasiswa bgt ;)

    BalasHapus
  6. Hihi ini memang tips tepat bwt mhasiswa khususnya ank kost. Yy merdeka hemattt \(^0^)/

    BalasHapus
  7. Bagus banget isinya , bisa di coba tuh pas lagi bokek .menghemat :)

    BalasHapus